draws memories and loves on the blusky...

draws memories and loves on the blusky...
draws memories and loves on the bluesky...

Tuesday, May 8, 2012

telat atau korupsi waktu??


Bener2  pelajaran yang luar biasa, dan berharga..

Okeh, gw sebelumnya adalah pribadi yang agak kaku dan strict dengan yang namanya waktu. Gw kurang mentolerir sebuah keterlambatan, apapun alasannya. Tapi nggak lagi setelah kejadian yang satu ini..
Keadaan galau di malam sebelumnya, dimana konsekuensinya gw begadang karena susah tidur.. dan akhirnya bangun KESIANGAN!

Untuk gw yang sebelumnya juga, kesiangan adalah ketika lo baru berangkat 5 menit sebelum kuliah (jarak waktu dari kosan ke kampus sekitar 10 menit dengan kendaraan), dan lo telat lebih dari 5 menit. Lebih memalukan buat gw kalo dosen datang lebih duluan dari gue. Singkat cerita, gw bener2 ga terima ketelatan..

Akhirnya, hari ini, tepatnya 7 mei 2012, gw BARU BANGUN saat kuliah udah 5 menit di mulai, dan telat ntah berapa menit kemudian (karena apesnya saat itu jam tangan gw mati). Alhamdulillah gw masih diizinin masuk ama dosennya, dan ga kebayang malunya gimana (walaupun saat itu ada temen telatnya, hehehe)

Banyak hal lucu memiriskan yang terjadi pada saat itu. 

Pertama, kamar gw yang selalu rapih (tiga ribu rius), lebih parah berantakannya dari kapal pecah saat gw bangun. Saat bangunpun gw ga ngeh kalo pagi itu harusnya ada kuliah, dan habis bangun pun gw ke kasur lagi dan ngecek hape kalo2 ada sms jarkom kuliah.

Firasat gw agak2 ga enak, dan gw pun mutusin ngecek temen kosan yang sejurusan. Biasanya orangnya ada kalo sepatunya ada, tapi pas gw panggil dianya ga nyahut2, perasaan mulai udah ga enak. Apes banget ternyata itu anak lagi pake sepatu baru (gw baru tahu pas udah pulang kuliah).

Sahutan tak berbalas, gw segera mencet nomor temen gw yang satu lagi..kabar bagus adalah, saat itu DOSENNYA UDAH DATANG..tapi mahasiswanya masih seupil, hufff...

Dengan segera gw ambil jurus mandi 5 LANGKAH (buka baju, guyur, gosok gigi, sabun, guyur) + 5 menit (tepatnya 4 menit 25 detik) dan lempar semua barang yang bisa dilempar (handuk, tisu, baju bekas, de el el). Finishing touch buat kamar gw yang LUARRR BIASA!

Gw bergegas ambil tas dan lari ke angkot (alias siput), terus naik ojek. Nah, mamang ojek yang satu ini demen amat bikin masalah. Dulu, pas gw pake dia, eh motornya, yang biasanya tarifnya cuma 2000 dimintanya 5000. Skarang, ga ngerti apa kalo orang lagi buru2, malah diulang lagi penyakitnya. Biasanya gw cuma perlu bayar 2000, nah dia mintanya 3000. Ya gw udah males, terus gw cuekin aja langsung ke kelas. Belum ada temen telat kan ga asik tuh, gw keluar lagi. Kirain si mamang ojek ini udah cabut, ternyata dia masih setia nunggu di depan sambil nyahut “seribu lagi mbak” begitu ngeliat gw. Apes dah, gw bilang aja ga ada duit terus pura2 bego ngeloyor ke kelas sambil nungguin temen telat masuk ke kelas...

Bosen? Jangan dulu..

Pas di kelas, saat di dosen lagi ngajar, gw dan temen seprjuangan masuk. Dosennya mempersilahkan, tapi ada bonus kata2 berlian, yg saking malunya gw malah lupa dia bilang apa (maap ya, jadi ga seru ceritanya). Yang pasti semua anak2 di kelas ngakak gede. Frustasi gw, mau nyumputin muka dimana..terusnya gw mau duduk dan nyarin kosong di belakang (lagi tumben pengen duduk di belakang/alibi nyumputin muka), sialnya kursi belakang penuh semua.
Akhirnya kursi istimewa tepat di depan si dosen jadi singgasana gw... -----_____-----“

Dan teman, lo tahu?

Lo ngerti suatu hal kalo udah ngerasainnya..
Gw tahu rasanya telat, saat gw telat. Perasaan h2c (harap-harap cemas) saat sampai di depan kelas, tempat duduk udah ga ada, atau paling parah dosennya nunjukkin pintu keluar saat lo baru masuk (untungnya ga kejadian ama gw)

Tapi teman, telat jadi kebiasaan juga ga baik kan? 

Ga kebayang ruginya yang lo dapet gara2 telat.. pelajaran kepotong, stress gara2 dikejar waktu, imej lo jelek karena dapet julukan tukang telat (berabe lo kalo yang nilai dosen), dan masih banyak yang lain.
Gw pun tahu, gw ga boleh sinis lagi ama yang telat, karena pasti ada alasannya, walaupun gara2 bangun kesiangan...

Cuma, yang gw ngerti dari sini, kita semua manusia dewasa yang berakal, dan bisa ngebedain yang baik dan yang buruk... so, lebih baik before time kan dari pada aftertime (alias telat)?

Karena, ketika telat, sebenernya kita lagi ga mengharagai waktu.. dan tahu kan teman? Di akhirat nanti kita masing2 akan ditanyai pertanggungjawabannya, termasuk masalah si waktu ini... 

Jadi, masih mau ngelanjutin korupsi waktunya?

Gw sih males :D

2 comments: